Mahasiswa???

Berali dari siswa SMA menjadi mahasiswa tidaklah mudah digeluti. Seorang mahasiswa dituntut lebih mandiri untuk menjalankan segala aktivitasnya yang berkaitan dengan kelanjutan studynya. Dari mencari materi pelajaran mata kuliah yang bersangkutan hingga peengerjaan tugas dilakukan sendiri. Hingga terkadang terjadi penumpukan tugas yang banyak akibat terlambat atau menunda-nunda pengerjaannya.

Seorang mahasiswa dituntut untuk disiplin dan  bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Tidak jarang kita temui mahasiswa yang acuh tak acuh terhadap studinya karena kurang mampu menyesuaikan diri di lingkungan barunya hingga mengakibatkan kegagalan dan kegagalan.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kapasitas kemampuan yang berbeda-beda. Namun, kemampuan itu menurut saya dapat disetarakan jika kita memiliki keinginan serta semangat yang tinggi untuk mengubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.Melakukan pendekatan kepada teman yang dianggap mampu dibidangnya adalah salahsatu trik untuk menjadikan diri lebih bersemangat/antusias untuk merubah diri manjadi lebih berkompeten.

Selain itu, pengaturan jadwal adalah salah satu cara untuk menjadikan hidup lebih terartur dan terkendali sehingga tidak terjadi benturan antara penyelesaian tugas dan pencarian materi untuk pertemuan berikutnya. Sehingga saat mengikuti perkuliahan tidak terjadi putus interaksi atau terjadi respon antara dosen dan mahasiswa.

Bagi yang berasal dari luar kota tempat perkuliahannya, salah satu penghambatnya adalah terlambatnya kiriman bulanan dari orang tua atau biaya dari ortu kurang memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu mereka mencari pekerjaan disela-sela kuliahnya. Agar tidak terjadi benturan, ada baiknya pekerja mengambil pekerjaan shift sehingga ia dapat mengoptimalisasikan pekerjaan dan terutama studinya.

Tetap menjalani hari dengan semangat tinggi, pantang menyera, bertanggung jawab serta  kesabaran dan kedisiplinan  merupakan kunci kesuksesan. Jangan lupa pula setiap pekerjaan diawali dengan basmallah agar pekerjaan kita diberkahi oleh Allah subuhanahu wata’ala. karna tanpa do’a pula pekerjaan kita akan sia-sia.

Keep spirit and keep smile..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: